Kyai Joksin : Kyai Tanpa Pesantren oleh Imam Sibawaih El-Hasany

Rp39.000,00

Rp15.210,00

Availability: Stok Tersedia Pengiriman 24 Jam

  Super Hemat Lentera Hati

 Soft Cover

 Stok Tersedia di Gudang Tokobaca

 Indonesia

Novel ini bercerita tentang perjalanan sipritual seorang kyai muda dalam melakukan pencarian jatidirinya.

 

Banyak hal luar biasa yang dialaminya selama proses pencarian tersebut. Pengalaman yang diperoleh dalam proses pencarian tersebut telah mendorongnya untuk merumuskan metode dakwah baru yang lebih tepat sasaran. Termasuk di dalamnya kritik sang kyai muda, bukan saja terhadap cara-cara berdakwah dan ibadah kelompok umat Islam yang terlalu mengutamakan syariat, tetapi juga kritik terhadap kesalahkaprahan tata cara ibadah para penganut tarikat.

 

Dengan cara dan penampilan yang tidak seperti kyai kebanyakan, bahkan cenderung "nyentrik", kyai Joksin pun berdakwah dengan metode yang dianggapnya lebih tepat sasaran. Seperti bisa diduga, tajdid yang digagas dan diterapkan Kyai Joksin banyak menuai kritik dan kecaman, terutama dari kalangan tokoh-tokoh agama yang "terlanjur" memiliki kedudukan penting di masyarakat. Bahkan ada kelompok ormas yang berencana untuk membunuhnya ....

 

Penulis:

Imam Sibawaih El-Hasany, kelahiran Brebes, 6 September 1974, adalah alumni Fakultas Syariah UIN Jakarta, setelah sebelumnya menamatkan MAPK Yogyakarta.Novel Kyai Joksin adalah novel keduanya yang merupakan perasan hasil persentuhannya dengan dunia dakwah yang dia gelutinya selama belasan tahun. Buku-bukunya yang sudah diterbitkan, antara lain: Matahatiku Matahariku (Jakarta: Zaman/Serambi, 2009), Syarah al-Hikam (Zaman/Serambi, 2010). Sekarang dia aktif sebagai pengasuh Pesantren Semesta “Inayatullah”.

 

Spesifikasi Buku:

Penulis   : Imam Sibawaih El-Hasany               

Ukuran                   : 13 x 19 cm

Halaman                : 258 hal

Cover                      : AC 260

Kertas Isi                : Book Paper

Warna Cover         : FC

Warna Isi               : BW

Jenis CoverSoft Cover
StockStok Tersedia di Gudang Tokobaca
BahasaIndonesia

Write your review

Kyai Joksin : Kyai Tanpa Pesantren oleh Imam Sibawaih El-Hasany

Kyai Joksin : Kyai Tanpa Pesantren oleh Imam Sibawaih El-Hasany

Write your review

Related Products